5 Kesalahan Besar yang Harus Dihindari Ketika Anda Merencanakan Perjalanan

Melakukan perjalan dengan kendaraan pribadi merupakan salah satu kebebasan yang bisa Anda lakukan untuk mengunjungi lokasi tertentu. Anda sendiri yang memutuskan kapan harus berhenti dan melanjutkan perjalanan. Anda bahkan dapat memutuskan untuk membatalkan seluruh rencana perjalanan Anda dan pergi ke suatu tempat yang sama sekali tidak terduga. Ketika Anda merencanakan perjalanan, pikirkan petualangan, spontanitas, dan pengalaman tak terlupakan yang bisa Anda peroleh.5 Kesalahan Besar yang Harus Dihindari Ketika Anda Merencanakan Perjalanan

http://www.makemytrip.com/blog/road-trips

Agar perjalanan Anda lancar dan menyenangkan, jangan sampai Anda melakukan kesalahan yang dapat mengcaukan rencana Anda. Berikut adalah beberapa kesalahan yang harus Anda hindari dalam perjalanan Anda.

Kesalahan # 1

Anda memutuskan untuk memulai perjalanan sepagi mungkin untuk menghindari kemacetan. Namun Anda hanya membawa bekal makanan dan minuman seadanya. Di perjalanan, makanan dan minuman sudah habis, padahal lokasi Anda masih jauh dari tempat penjual makanan atau rest area.

Pelajaran yang dapat Dipetik:  Kemas makanan dan minuman yang cukup dalam perjalanan Anda.  Jika diperlukan, gunakan kotak pendingin untuk makanan dan minuman yang mudah rusak.

Kesalahan # 2

Meninggalkan kendaraan saat beristirahat di rest area mungkin dapat membuat Anda lupa dengan kunci kendaraan Anda. Keadaannya akan menjadi semakin parah jika Anda tidak membawa kunci cadangan.

Pelajaran yang Dipetik:  Bawa kunci cadangan! Jika Anda menyewa mobil, tanyakan kepada kantor penyewaan apakah Anda mendapatkan kunci cadangan untuk kendaraan yang Anda sewa. Jika tidak ada, minta satu sebelum meninggalkan lokasi rental. Jika perusahaan rental memberi Anda kunci cadangan tetapi diberikan pada gantungan kunci yang sama, pisahkan dan tempatkan di tempat lain sehingga Anda tidak kehilangan keduanya.

Kesalahan # 3

Anda sedang menyetir sambil menikmati hiburan secara online. Tanpa disadari Anda mendapat pemberitahuan bahwa kuota internet Anda hampir habis. Anda tidak tahun dimana Anda dapat mengisi ulang kuota internet Anda.

Pelajaran yang Dipetik: Podcast, panduan audio, daftar putar musik , dan buku audio sangat cocok untuk menemani perjalanan! Tapi cobalah mengunduhnya dan menyimpannya di ponsel Anda dari zona Wifi atau Anda hanya akan menghabiskan kuota internet Anda dengan cepat tanpa Anda sadari.

Kesalahan # 4

Anda mengikuti arah sesuai peta yang ada pada ponsel pintar Anda. Tapi ternyata GPS mengarahkan Anda pada jalan buntu. Saat mencoba mencari jalan kembali, ternyata ponsel Anda tidak dapat menangkap sinyal

Pelajaran yang Dipetik: Bawalah peta kertas. Jika Anda tidak memilikinya, beli satu sebagai cadangan. Hal ini akan membantu Anda ketika teknologi tidak dapat diandalkan.

Kesalahan # 5

Anda berkendara sejak awal tanpa mengisi bahan bakar. Ketika bahan bakar kendaraan Anda hampir habis, lokasi Anda berada masih jaih dari pompa bensin terdekat. Pilihan Anda hanya mendorong kendaraan Anda hingga pompa bensin, atau meminta bantuan pada kendaraan lain yang lewat.

Pelajaran Yang Dipetik: Perhatikan titik pengisian bahan bakar di sepanjang jalur perjalanan Anda. Hitung konsumsi bahan bakar Anda dan seberapa jauh Anda dapat menempuh perjalanan dengan bahan bakar yang ada.

Lokasi pengisian bahan bakar besar biasanya akan muncul di peta. Tapi Anda juga dapat memperhitungkan keberadaan Pom Mini. Dalam situasi seperti ini, Anda tidak perlu mempermasalahkan harga pom mini yang sedikit lebih mahal daripada bahan bakar di stasiun pengisisan bahan bakar besar. Setidaknya dengan harga pom mini yang cukup mahal, Anda masih bisa mengisi tangki kendaraan Anda hingga mencapai titik pengisian selanjutnya.