Ain Dubai, Persembahan Dubai untuk Para Pecinta Adrenalin

Jika Anda sudah sering mendengar Burj Khalifa atau Palm Island sebagai tempat wisata terkenal di Dubai, sekarang ada tempat wisata terbaru yang masih dalam proses pembuatan.

 

Jika Anda sudah sering mendengar Burj Khalifa atau Palm Island sebagai tempat wisata terkenal di Dubai, sekarang ada tempat wisata terbaru yang masih dalam proses pembuatan.

Di 2019 ada atraksi yang paling ditunggu-tunggu di Dubai tidak lain sebuah ferris wheel atau kincir ria yang bernama Ain Dubai. Ain Dubai, yang diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris menjadi Dubai Eye adalah versi London Eye dari Dubai. Ferris wheel ini disebut-sebut sebagai Ferris Wheel terbesar di dunia setelah selesai nanti. Terletak di Pulau Bluewaters pada ketinggian 210 m, Dubai Eye atau Ain Dubai akan memamerkan garis pantai Dubai yang berkilauan dan cakrawala kota yang mengesankan. Tanggal pasti pembukaan belum diumumkan, tetapi Dubai Eye akan dibuka pada paruh pertama tahun 2019.

Tidak ada rincian lebih lanjut tentang tanggal peluncuran yang dirilis, meskipun diharapkan akan dibuka sebelum awal Expo2020 pada bulan Oktober.

Ain Dubai, yang tingginya lebih dari 250 meter di Pulau Bluewaters, tak jauh dari Jumeirah Beach Residences, lebih tinggi 80 meter dari pemegang rekor saat ini, High Roller dengan tinggi 167 meter di Las Vegas. Ketinggiannya hampir dua kali lipat ketinggian observation wheel tertinggi ketiga di dunia, London Eye dengan tinggi 135 m.

Dubai Ain terbuat dari 192 kabel kawat dengan total 2.400 km panjangnya, jarak yang sama antara Dubai dan Kairo. Berat peleknya sama dengan 16 Airbus A380 superjumbo.

Sekitar 9.000 ton baja digunakan dalam konstruksi kincir ria ini, yang 25 persen lebih banyak dari jumlah besi yang digunakan untuk membangun Menara Eiffel di Paris.

Sekitar 30 bus bisa muat di dalam setiap kaki yang mendukung kincir, yang akan membawa 48 kapsul penumpang dengan kapasitas 1.900 orang.

Dubai Ain terletak di Pulau Bluewaters, salah satu perkembangan terbaru Dubai, yang dibuka pada akhir 2018.

Ain Dubai Untuk Pecinta Petualangan

Ain Dubai tidak seperti setiap ferris wheel lainnya. Kincir ria ini memiliki keunggulan yang tidak diketahui orang-orang dan pecandu adrenalin akan menyukai kincir ria ini. Salah satu kaki dari struktur menjulang akan dilengkapi dengan platform panjat tali tertinggi di dunia. Pada ketinggian 150 meter, struktur ini akan memecahkan dua rekor dunia yang sekarang. Hanya informasi itu yang bisa diketahui tentang Ain Dubai untuk saat ini, tetapi kedengarannya menarik, bukan?

Lokasi Dubai Eye

Kepulauan Bluewater di mana Ain Dubai terletak persis di seberang Jumeirah Beach Residences dan 20 menit berkendara dari City Walk. Bandara Internasional Dubai dan Bandara Al Maktoum dapat dicapai dalam 30 menit sedangkan Bandara Abu Dhabi hanya berjarak 45 menit. Pulau ini terhubung ke daratan melalui tautan langsung dari Sheikh Zayed Road, serta jembatan penyeberangan sepanjang 265 meter dari The Beach. Pengungjung sangat direkomendasikan untuk berjalan kaki 15 menit di jembatan penyeberangan dengan panorama perairan Arab yang berwarna biru.

Apakah kamu salah satu penyuka ferrish wheel? Jika ya, kamu pasti sangat menunggu-nunggu dibukanya tempat wisata terbaru di Dubai ini. Jadilah penumpang pertama Ain Dubai.