Makanan ikan koi: Apa yang harus diberi makan Koi dan apa yang harus dihindari

Waktu makan adalah waktu terbaik bagi pemilik koi karena siapa yang tidak suka melihat warna-warna mencolok dari semua koi di kolam mengerumuni makanan. Namun banyak yang tidak menyadari ada cara lain untuk mencapai efek yang sama sambil juga memanjakan koi Anda, yaitu suguhan! Memberikan kudapan ikan koi Anda tidak hanya akan menyenangkan untuk ditonton, tetapi juga memberikan stimulus mengejutkan pada ikan ini karena mereka berusaha mencari cara terbaik untuk makan. Meskipun ikan Koi suka makanan apa pun tetapi ada beberapa makanan yang akan meningkatkan kesehatan koi Anda dan beberapa yang bisa sangat berbahaya.

Makanan ikan koi: Apa yang harus diberi makan Koi dan apa yang harus dihindari

Buah

Sama seperti manusia, ikan koi suka sekali memakan buah yang berair pada hari musim panas. Beberapa suguhan favorit mereka adalah irisan jeruk, anggur, dan semangka. Memberi makan koi Anda suguhan ini dapat membantu mengurangi stres mereka serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka selain menyenangkan untuk ditonton. Bagian tersulit tentang memberi makan koi Anda beberapa buah yang lebih besar adalah membuat mereka mencobanya untuk pertama kalinya. Banyak koi tidak akan segera menyadari betapa lezatnya makanan yang telah mereka berikan sampai Anda menipu mereka untuk mencobanya maka mereka pasti akan mulai memakannya.

Sayuran

Tidak seperti kebanyakan hewan peliharaan, ikan koi suka memakan sayuran. Beberapa favorit mereka adalah bawang putih, brokoli, dan selada. Mungkin ikan koi dapat mencium aroma bawang putih karena begitu di dalam air ikan koi akan mulai mengunyah makanan itu, dan itu adalah hal yang baik karena tidak hanya merupakan sumber nutrisi yang baik tetapi juga dapat membantu mencegah masalah kesehatan. Selada mungkin merupakan salah satu suguhan paling lucu untuk diberikan pada koi Anda karena menonton mereka bekerja bersama untuk merobek selada selalu membuat tampilan warna yang menarik.

 

Daging

Ikan koi adalah omnivora dan suka mengunyah sedikit daging, baik itu serangga atau udang. Beberapa makanan daging terbaik untuk ikan koi adalah udang, udang karang, dan cacing. Ikan koi Anda akan mencintai Anda selamanya jika Anda melempar mereka salah satu dari makanan ini terutama jika mereka masih hidup, tetapi mereka pasti akan mengerti jika Anda memutuskan untuk memberi mereka udang beku sebagai gantinya. Jika Anda memutuskan untuk memberikan koi Anda beberapa camilan hidup, Anda akan terpesona oleh naluri alami koi Anda saat mereka mengejar.

 

Makanan yang Harus Dihindari

Sekarang setelah Anda tahu tentang semua pilihan bagus yang Anda miliki untuk ikan koi, sekarang saatnya untuk membahas hal-hal yang harus Anda hindari. Makanan apapun yang sangat tinggi karbohidrat harus dihindari karena sulit untuk dicerna koi dan bahkan dapat menyebabkan masalah kesehatan jika mereka sering memakannya. Makanan ini termasuk kacang polong, jagung, dan roti (terutama roti putih). Hal lain yang harus dihindari adalah memberi makan koi Anda apa pun yang Anda tangkap sendiri. Meskipun mungkin tampak seperti ide yang baik untuk pergi memancing untuk mengobati ikan koi Anda dengan memasukkan ikan liar ke dalam kolam, Anda bisa menyebabkan parasit atau penyakit lain pada ikan Anda.

 

Ikan koi, sama seperti hewan peliharaan lainnya, suka suguhan. Mereka akan melahap apa saja dari buah sampai ikan dan menyukainya, tetapi ingatlah untuk memberikan makanan lezat ini dalam jumlah sedang karena sesuatu yang berlebihan tidak akan baik. Jika Anda penasaran tentang makanan apa yang baik untuk koi Anda, Anda bisa menanyakan di tempat jual ikan koi Blitar. Di situ Anda bisa berdiskusi untuk menemukan makanan terbaik untuk koi Anda.