Motif Kemeja dan Cara Memperpadukannya dengan Jas

Mengenakan pakaian bagi laki-laki akan jauh lebih mudah dan kurang menyenangkan jika jas, kemeja, dan dasi hanya berwarna hitam dan putih. Anda harus berani bereksperimen dengan berbagai warna dan pola yang memungkinkan untuk menemukan cara untuk membuat paduan yang pas.  Apakah Anda berpakaian untuk pernikahan, acara bisnis, atau pesta koktail, selalu ada sesuatu yang bisa Anda kenakan yang sempurna untuk acara tersebut.

Motif Kemeja dan Cara Memperpadukannya dengan Jas

Cara memperpadukan kemeja dan jas banyak caranya. Jadi, bagaimana Anda tahu baju mana yang harus dipilih dengan jas Anda? Panduan praktis kami di bawah ini akan mempermudah Anda memperpadukan kemeja dan jas.

Warna Solid

Pikirkan kemeja putih klasik dan biru muda. Kemeja ini akan menjadi pakaian utama bagi  lemari pakaian Anda dan serba guna dengan ragam warna yang sesuai. Pasangkan dengan setelan warna charcoal dan dasi bercorak sederhana untuk memberikan tekstur pada pakaian Anda. Setelan hitam sangat cocok dengan warna-warna solid yang lebih terang – pilihlah warna putih, biru muda, abu-abu muda dan bahkan lebih gelap seperti warna lembayung.

Kotak-kotak Gingham

Kemeja Gingham memiliki kotak dengan ukuran yang sama yang dibentuk oleh garis horizontal dan vertikal satu atau dua warna dengan warna yang sama pada latar belakang yang solid. Setelan warna solid adalah cara yang pas untuk dipakai dengan kemeja kotak-kotak Gingham. Ini adalah pilihan yang aman. Aturan praktis untuk kemeja bercorak dan jas bermotif adalah bahwa motifnya tidak boleh memiliki ukuran yang sama. Katakanlah Anda memiliki kemeja Gingham biru putih dan dengan warna terang. Pasangkan dengan jas hitam bergaris lebar, jas abu-abu solid atau garis garis biru klasik.

Wol kotak-kotak

Kemeja wol kotak-kotak memiliki berbagai gaya dan pada umumnya, kotak-kotaknya lebih ramai daripada kotak-kotak atau garis-garis. Jika kita berbicara tentang kemeja wol kotak-kotak dengan dasar warna solid cerah seperti putih atau biru muda, sangat cocok untuk dipasangkan dengan jas warna gelap dengan motif sederhana atau tanpa motif. Kombinasi warna yang populer adalah kemeja wol kotak-kotak putih dan merah yang dipasangkan dengan setelan abu-abu sedang. Ini adalah cara yang bagus untuk membuat kontras dan menggunakan pola yang berbeda untuk efek yang keren.

Garis-garis

Kemeja bergaris menghasilkan paduan yang menarik. Pikirkan tampilan eksekutif klasik: kemeja putih dengan garis-garis abu-abu dan jas hitam. Setelan abu-abu dan hitam dengan motif yang lebih halus seperti herringbone juga cocok dengan kemeja bergaris-garis selama Anda mengikuti aturan praktis ini, yaitu nada warna jas itu harus selalu lebih gelap.

Batik

Mungkin Anda belum pernah mendengar atau mencoba batik dipadankan dengan jas. Sebenarnya kemeja batik pria lengan panjang maupun pendek bisa digunakan dengan setelan atau jas. Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Contohnya. Kemeja batik dijadikan sebagai elemen untuk membuat kontras. Jika jas Anda berwarna hitam, kemeja batik yang dipilih harus memiliki warna kontras seperti biru, cokelat atau merah. Pilih corak atau motif batik yang lebih kecil dan rapat. Jika setelan atas dan bawah berbeda warna, pilih warna batik yang kontras.