Pendapatan bulanan website nonton yang ternyata menyamai keuntungan bioskop

Aktivitas nonton film dirasakan sebagai sebuah solusi dikala bosan dengan kegiatan sehari-hari. Apalagi bila film-film yang disaksikan punya jalan kisah yang seru dengan karakter yang bener-bener anda idolakan. Tidak selalu demikian, tidak seluruh orang memilih pergi ke bioskop untuk menonton film. Salah satu mereka mungkin anda lebih menyukai untuk nonton film di rumah. Entah dengan melakukan pembelian film di aplikasi-aplikasi resmi, beli DVD resmi, atau yang terakhir, nonton film bajakan.

Saat ini, tidak sedikit website film bajakan yang menyajikan sekian banyak jenis film secara gratis, baik yang telah maupun belum pernah diputar di bioskop resmi. Beberapa website yang lumayan terkenal ialah LK21 atau layarkaca21 dan IndoXXI. Dua website ini tidak sedikit jadi perbincangan sebab koleksi film yang banyak dan koneksi server yang cepat.

Ingin nonton film yang baru saja beredar seminggu yang lalu? Dua website tersebut telah menyediakannya walaupun barangkali kualitasnya masih sekadar cam alias rekaman. Kalau inginkan nonton yang lebih nyaman, anda dapat menunggu terlebih dahulu selama sebulan hingga tiga bulan sampai terbit versi high-definition atau HD.

Pendapatan bulanan website nonton yang ternyata menyamai keuntungan bioskopSemua orang, tergolong anda, pastinya tahu bahwa perkara ini pastinya tidak legal. Namun, sebab satu dan lain hal, sejumlah dari anda jadi tutup mata akan hal itu. Padahal, mesti disadari bahwa eksistensi situs-situs ilegal ini dominan terhadap kualitas buatan film. Nah, sebagai pencinta film, yuk, buka mata anda!

Coba anda cari keyword LK21 atau IndoXXI di Twitter. Niscaya, anda akan melihat tidak sedikit orang merekomendasikan dua website ini untuk nonton film, alih-alih nonton di bioskop. Bahkan, tidak sedikit orang ogah-ogahan ke bioskop dan memilih untuk menantikan film favorit di LK21.

Berdasarkan data 2017 di Histats dan Alexa, peringkat LK21 di internet benar-benar patut diacungi jempol. Dalam Histats, tercantum bahwa data pengunjung LK21 menjangkau rata-rata 8 juta orang per hari. Dengan perhitungan iklan dikalikan jumlah pengunjung, dapat diperkirakan bahwa penghasilan LK21 per hari menjangkau Rp80 juta.

Yap, jumlah yang amat fantastis! Pemiliknya barangkali suatu ketika bisa buat bioskop sendiri. Yah, data ini hanya valid pada 2017 sebab LK21 gemar sekali gonta-ganti nama situs, bahkan barangkali punya sekian banyak  cabang situs.

Sementara itu, IndoXXI sendiri masuk ke 40 besar website terbanyak di akses di Indonesia disaksikan dari Alexa. Berdasarkan data dari Azstats sendiri, diduga situs ini dapat mendapatkan selama 20.000 dolar Amerika masing-masing hari atau selama Rp280 juta. Lo bayangin, deh, dalam sebulan IndoXXI dapat meraup deviden sampai Rp8,4 miliar.